Banjir di Kecamatan Sukadana, diduga Terjadi Karena Sumbatnya Sungai Benawai, dan Sungai Punggem

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(PONTIANAK) – Ketua Umum Komunikasi Kemitraan Territorial (KKT) Tengku Apreandy menghimbau kepada para donatur untuk secepatnya membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

“Saya sangat mengharapkan peran dari para donatur, pengusaha dan seluruh anggota KKT yang mempunyai rezeki lebih dapat memberikan uluran tangannya kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban dalam bencana banjir” ujar dia saat ditemui pada Jumat (2/6) malam.

Dirinya menilai, bantuan dari para donatur, pengusaha, dan para anggotannya akan dapat meringankan beban dari para korban banjir di Kayong Utara.

“Selain itu peran aktif ari Pemkab setempat, bersama dengan instansi-instansi terkait lainnya juga tidak kalah pentingnya dalam membantu saudara-saudara kita. Dan semoga apa yang sudah dilakukan oleh seluruh anggota kita dilapangan besama dengan pihak-pihak terkait yang telah membantu korban banjir di Kecamatan Sukadana, dapat diberikan pahala berlipat-lipat ganda di bulan puasa Ramadhan ini,” harapnya.

Dirinya menegaskan kepada setiap anggotanya yang saat ini sedang bertugas dilapangan, agar dapat semaksimal mungkin membantu korban bencana banjir, dan menjaga harta bendannya agar tidak hilang.

“Saya meminta kepada seluruh anggota KKT untuk memperketat keamanan, dalam membantu menjaga harta benda warga setempat agar tidak diambil orang atau hilang,”

Salah satu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di Kecamatan Sukadana Hamita (43) mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi dirinya bersama keluarga beserta warga lainnya yang menjadi korban banjir, terutama kepada Pemkab beserta jajaran yang bertugas dan keluarga besar KKT Kodim 1203/KTP.

“Selain itu, saya juga sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak untuk membantu korban bencana banjir, baik itu dari obat-obatan,, selimut, handuk, sampai dengan bahan konsumsi yang sangat diperlukan. Dan saya juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda bersama Instansi-instansi terkait lainnya karena telah Dirinya menyebutkan, banjir ditempatnya disebabkan oleh dua sungai yang tertutup atau tersumbat yaitu sungai Benawai, dan Sungai Punggem.

“Saya berharap Pemkab dapat segera membenahi dua sungai utama yang menjadi penyebab utama terjadinya banjir di Kayong Utara, karena jika tidak segera dibenahi, maka banjir tersebut akan selalu terjadi sepanjang tahun, dan tidak hanya terjadi berhari-hari melainkan berminggu-minggu,” pungkasnya.

(Viky)

Foto Banjir yang melanda Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara / Istimewa / POSTKOTAPONTIANAK.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *