Bangun Taman Leli

Pemkot Segera Gusur PKL

Depok, PostKota Pontianak.com

Kepala Kelurahan Depokjaya, Ahmad mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) berencana membangun taman bermain bagi masyarakat seluas 7000 M2 di area fasilitas umum dan fasilitas sosial. Rencananya taman tersebut diberi nama Taman Leli, dan dilingkapi pelbagai fasilitas bermain yang ramah lingkungan.

Taman (Ilustrasi)
Taman (Ilustrasi)

“ Sebagai lurah saya hanya melakukan sosialisasi ke warga dan para pedagang kaki lima bahwa pemerintah berencana membuat taman. Mereka harus bersiap-siap untuk pindah. Jangan sampai ada pernyataan kalau pemerintah tidak melakukan sosialisasi,” ungkapnya kepada wartawan kemarin, di kantornya.

 Dia menjelaskan, bahwa proyek Taman Leli akan dimulai tiga bulan ke depan, saat ini Pemkot Depok tengah melakukan lelang proyek tersebut. Ia meminta para pedagang bersiap-siap untuk mencari tempat alternatif melanjutkan usaha.

 “Pemkot Depok mendukung penuh hak mereka dalam berusaha dan mencari penghidupan di Kota Depok. Makanya, kita terus melakukan sosialisasi agar tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan pemkot,” jelas Ahmad.

 Dia juga menambahkan, bahwa apa bila ada pedagang dan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi mereka dipersilakan untuk datang ke kantor kelurahan, atau menunggu sampai dilakukan pertemuan antara pedagang dan pemerintah. “Pasti nanti ada pertemuan antara perwakilan pemerintah dan pedagang. Mereka bisa menyampaikan aspirasi mereka langsung di dalam pertemuan tersebut,” ujar Ahmad.

 Sementara itu, Sariyo Sabani selaku Kepala Pos Pengaduan BLH, menerangkan, Taman Leli menjadi bagian program kota dengan jargon:Clean-Green. “Penanaman pohon serta mengecek limbah pabrik berbentuk Bahan Baku Berbahaya (B3) menjadi tugas utama kami,” terangnya.

 Sariyo mengingatkan, bahwa pembangunan Taman Leli sangat menguntungkan bagi masyarakat sekitar. Dimana, kata dia, mereka mendapatkan ruang terbuka hijau yang baik bagi kesehatan masyarakat. “Saya yakin pedagang mendukung rencana pemerintah. Apa yang dilakukan lurah harus kita acungkan jempol,” imbuhnya.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *