Bangun Posko Kampung Tangguh, Warga Semudun dan Polsek Sungai Kunyit Kerja Bakti Swadaya

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR – Demi menciptakan sinergitas Polri dengan Masyarakat dalam bentuk keamanan kamtibmas masyarakat, warga Semudun bersama Polsek Sungai Kunyit membangun Posko Kampung Tangguh.

Pelaksanaan pembangunan Posko Kampung Tangguh tersebut, merupakan Kantor Pos Polisi yang sebelumnya, dengan diperbaiki ulang secara gotong royong dengan melakukan kerja bakti membersihkan lokasi POSPOL Semudun dan penggantian bangunan yang sudah usang dan rusak.

Anggota BPD Semudun Abdul Kadir katakan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara swadaya warga semudun dengan Polsek Sungai Kunyit, melakukan pembersihan dan perehapan kantor polpos semudun untuk dibangun kembali menjadi Posko Kampung Tangguh, dimana sebagai pusat informasi di desa semudun.

“Sangat senang dengan adanya Posko Kampung Tangguh ini nantinya, sebagai sarana informasi baik itu informasi Kamtibmas, Ketahanan Pangan, Pendidikan, Agama, Pendidikan, Kesehatan, dan tak luput juga informasi virus Corona,” ucap Kadir

“Dimulai pukul 08.30wib pagi tadi, sebelum kegiatan dimulai dilakukan apel kesiapan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Kunyit Iptu. Joni untuk memberikan arahan kegiatan yang dilaksanakan kegiatan program kampung tangguh desa semudun, bertempat di Rt.005/ Rw.001. Jumat (27/07/2020).

Lanjut dikatakannya, semoga dengan ada posko kampung tangguh ini bisa menjalin kerjasama warga semudun dengan polsek sungai kunyit.

Kapolsek Sungai kunyit Iptu. Joni katakan “bahwa kali ini Polsek Sungai Kunyit bersama warga semudun melakukan pembersihan sekitar kantor Pospol Semudun ini yang sasaran kedepannya sebagai program Kampung Tanggung Nusantara di Kecamatan Sungai Kunyit tepatnya di Desa Semudun,”

“Sebelum kegiatan kami sudah melakukan koordinasi kegiatan kampung tangguh bersama tokoh masyarakat yang biasa dipanggil Pak Usy Kadir, dimana beliau juga merupakan anggota BPD Kantor Desa Semudun, selain kita anggap orang tua juga, dengan meminta petunjuk dan arahan agar kedepannya bisa menghimbau warga semudun untuk mencari informasi bisa dilakukan ke Posko Kampung Tangguh,” ucap Kapolsek Sungai Kunyit.

“Bersama sama warga melakukan kerja bakti membersihkan areal Pos Kampung Tangguh Nusantara di Desa Semudun, dimana adalah Kantor Pos Polisi Semudun, makanya kita perbaiki dan bersihkan dengan secara swadaya dari warga semudun, dengan kekuatan personil 10 anggota Polsek Sungai Kunyit, 20 orang warga Desa Semudun, dan Babinsa Desa Semudun,”. Ucap Kapolsek.

“Semoga dengan niat baik ini, Posko Kampung Tangguh benar-benar bisa di fungsikan untuk membantu warga desa semudun, selain itu merupakan sarana informasi, dan juga dijadikan Rumah Singgah jika ada warga dari kota lain yang kemalaman atau orang yang lagi tersesat,” harap Kapolsek Sungai Kunyit.

Tokoh Pemuda Desa Semudun Stevie frenky yang juga adalah Anggota BPD Desa Semudun, saat disambangi mengatakan, sangat bersyukur sudah ditunjuk oleh Polsek Sungai Kunyit sebagai Kampung Tangguh, dan juga nanti bisa saling sinergitas Polri khususnya Polsek Sungai kunyit dan Bhabinkamtibmas dengan warga semudun.

“Kami selaku pemuda Desa Semudun selalu siap bersinergitas dengan Polsek Sungai Kunyit, dimana kedepan setelah bangun ini di fungsikan bisa kita jadikan wadah yang positif untuk kegiatan Pemuda Desa Semudun,” ucap Frangky, panggilan sehari-hari sambil senyum simpulnya.

“Semoga Posko Kampung Tangguh Ini bisa dijadikan sarana lainnya, seperti perkumpukan pemuda untuk Tanggap Bencana Alam, Tanggap Kebakaran, dan Tanggap Keamanan. Maka perlu dukungan dari semua pihak agar posko Kampung Tangguh ini berjalan sesuai yang kita inginkan,” ucap Frangky dengan senyuman khasnya.(GN/D1N-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *