Bangun Kebersamaan, Kodim Ketapang Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Ketapang, Rabu (17/6/20) – Kodim 1203/Ketapang menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat. Guna meningkatkan sinegitas TNI dengan Komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok, serta menjaga silahturahmi dan hubungan baik yang sudah terjalin, berlangsung di Aula Makodim 1203/Ktp Jl. Letjend S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Komunikasi sosial digelar merupakan program kerja bidang Teritorial TA. 2020, kali ini mengusung tema Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan.

Kegiatan tersebut dihadiri Polri, intansi Pemda Kab. Ketapang, Ketua MUI Kab. Ketapang KH. Faisol Maksum, Pendeta Nikodemus Boenga, Ustadz Jem’ai Makmur, Ketua FKPPI Ketapang Robert Sampaow, Purnawirawan TNI dan tamu undangan lainnya

Pada saat acara Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an.,S.I.P., menyampaikan, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami keharmonisan dan sinergitas dan permasalahan yang terjadi.

Selanjutnya Dandim juga mengatakan, mencermati kondisi kehidupan masyarakat akibat dampak wabah Covid -19 di wilayah kodim 1203/Ktp saat ini, tentunya memberikan gambaran kepada kita semua bahwa pemerintah dan masyarakat perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana tatanan baru menuju new normal yang disiplin dengan protokol kesehatan, dalam rangka mendukung pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

Dandim juga mengajak kepada tamu undangan untuk berdo’a bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah Covid-19 segera berakhir. Selain itu juga, berharap wilayah Kab. Ketapang dan Kab. Kayong Utara selalu aman, damai dan tentram

β€œTNI-AD adalah anak kandung dari rakyat, kami bekerja adalah untuk rakyat karena kekuatan utama dari Negara Indonesia adalah manunggalnya TNI bersama Rakyat,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *