Bandara Susilo, Kedepan Dapat Dimanfaatkan Dengan Baik

Sintang-Anggota DPRD Sintang Markus Jembari berharap penggunaan bandara Susilo, bila Bandara sudah dipindahkan ke Bandara Tebelian, bisa digunakan untuk menunjang kepentingan masyarakat, pasalnya Bandara Susilo berada pada tempat yang sangat strategis.

Politisi Demokrat ini, berharap agar Pemerintah Kabupaten Sintang jeli dalam mengambil keputusan, agar bekas Bandara tersebut bisa berfungsi dengan baik, dan tentunya bisa menjadi pusat perekonomian masyarakat Sintang dan menjadi omset yang cukup besar, ujarnya kepada media ini (24/2).

Hal serupa juga disampaikan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Tery Ibrahim yang mengatakan bandara Susilo Sintang memang harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat usai tidak difungsikan. Menyusul beroperasinya bandara Tebelian. Pasalnya lokasi bandara Susilo cukup luas dan posisinya strategis karena berada didalam kota.

Ia menambahkan, kajian memang perlu dilakukan dalam pemanfaatan bandara Susilo. Sehingga sesuai kebutuhan dan dapat berdaya guna secara optimal. Kemudian bisa berdampak secara lansung kepada masyarakat. Namun pemerintah dinilai mesti dapat memanfaatkan peluang tersebut.

Menurutnya kajian memang perlu dilakukan sejak awal agar saat bandara Tebelian sudah difungsikan bandara Susilo sudah termanfaatkan. Karena kehadiran bandara Tebelian juga diharapkan mampu mendorong peningkatan ekonomi bagi daerah. Sementara bekas bandara Susilo mesti tetap bermanfaat jangan sampai meredup.

Ia menambahkan bandara Susilo tetap menjadi kawasan strategis, hanya bukan lagi sebagai sarana penerbangan. Menurutnya paling strategis adalah untuk menjadi pusat ekonomi.dimana obsi tengah dikaji oleh pemkab, untuk penetapan yang cocok buat lahan bekas bandara. Tery memandang bekas bandara Susilo cocok menjadi pusat ekonomi. Alasannya kawasan strategis. Alternatif untuk menjadi pusat sekolah penerbangan dinilai bisa dipertimbangkan, ungkapnya.(red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *