Balon Walkot : Pioritaskan Program Unggulan Ibu Sehat, Cerdas dan Mandiri

Bakal Calon Walikota Depok, Dra. Hj. Nursi Arsyirawati,   M.Si (iST)
Bakal Calon Walikota Depok, Dra. Hj. Nursi Arsyirawati, M.Si (iST)

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Bakal Calon Walikota Depok, Dra. Hj. Nursi Arsyirawati, M.Si, mengungkapkan, sebagai jalan pintas menuju revitalisasi menyongsong era pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan diberlakukan pada akhir tahun 2015 nanti, maka dirinya siap membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Depok, guna meningkatkan sumber daya manusia khususnya untuk warga Depok.

“Namun program unggulannya yakni ibu sehat, cerdas dan mandiri,” ungkapnya kemarin, dihadapan sejumlah peserta Ngopi Bareng bersama Balon Walikota Depok 2016-2021 di Jl Proklamasi Sukmajaya.Depok, Jabar.

Nursi menjelaskan, bahwa demi merealisasilan hal tersebut, maka dirinya membentuk program  peningkatan kualitas SDM dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan masyarakat. Mengembangkangkan program ibu sehat dan cerdas, penataan tata kota yang mengedepankan fasilitas umum guna tumbuh kembang kteativitas masyarakat khususnya kreatifitas pemuda.

“Peningkatan kualitas pelayanan umum oleh aparartur pemerintah semua tingkatan dari kelurahan sampai dengan Kota. Selain itu pemberian insentif  atas kerja nyata RT, RW,” jelasnya.

Nursi yang mewakili kaum nahdliyin mengaku optimis dapat maju menjadi salah satu kandidat calon walikota karena ia merupakan salah seorang putera daerah yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni.

 “Saya tinggal, lahir,  usaha di Kota Depok. Maka saya punya kewajiban untuk membangun kota saya. Terlebih menjadikan kota ini menjadi ADEM (aman dinamis, beretika dan makmur ) untuk semua masyarakat Depok,” imbuhnya.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *