Balon Walkot : Hanya e-KTP Depok Berobat Gratis di RSUD

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Bakal calon (balon) Walikota Depok dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDI

Rudi Samin./faldi
Rudi Samin./faldi

Perjuangan) Rudi HM Samin berjanji, bahwa jika dirinya diberi amanah untuk memimpin Depok kedepan. Maka masyarakat akan berobat gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok dengan hanya bermodalkan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

“Benar cukup memperlihatkan e-KTP, seluruh penduduk Depok dapat berobat gratis di RSUD. Dan, itu berlaku bagi seluruh warga Depok, tanpa terkecuali,” ujarnya kepada wartawan Selasa (23/6/2015), di Depok.

 Dia mejelaskan, bahwa program berobat gratis bukan lah program menjual mimpi. Namun, program ini merupakan program realistis yang harusnya dari lima tahun lalu bisa diwujudkan dengan kemauan, keberanian dan kemampuan intelektual pemimpin Depok.

 “Sayangnya itu tidak dilakukan karena walikota tidak memiliki kemauan dan keberanian berpihak pada masyarakat. Saya sudah berkomitmen akan mewukudkan berobat gratis apapun resiko yang nantinya akan didapat seorang pemimpin,” jelas Rudi.

Menurutnya,  banyak masarakat bertanya bagaimana merealisasikan program tersebut. Sebenarnya hal itu mudah diwujudkan. Caranya, meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memasukan program tersebut dalam program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

 “Tentu DPRD Depok akan dengan senang hati mendukung program yang melindungi kepentingan masyarakat. Mereka tidak ingin mengecewakan masyarakat temtunya,” tutur Rudi.

Rudi mengingatkan, bahwa hak masyarakat memperoleh kemudahan dalam berobat telah diatur dalam Undang-undang (UU).

 “Wajib hukumnya bagi saya untuk merealisasikan amanat UU tersebut. Apalagi jika saya dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Depok,” imbuhnya.

Rudi HM Samin mengajak seluruh masyarakat Depok yang menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di Kota Depok untuk memberikan dukungan kepada dirinya. Ia berjanji perubahan yang akan dilakukan bukan hanya terlihat dari kulit luarnya saja, tapi perubahan secara keseluruhan.

 “Seluruh program pencitraan milik walikota saat ini saya akan hapus. Terutama One Day No Rice dan One Day No Car. Kedua program itu sama sekali tidak mendidik,” ucap Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok itu.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *