Balon Pasangan Walikota dari PDIP di Protes

Dimas Babai Resmi Rekomendasi dari DPP PDIP

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Sepekan menjelang pendaftaran bakal calon pimpinan Kota Depok priode 2016-2021, dan paska pengumuman pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, dari PDIP yaitu Dimas Oky Nugroho dengan Babai Suhaimi diwarnai protes dan didemo oleh sejumlah masyarakat yang mengatas namakan Masyarakat Selamatkan Kota Depok. Mereka

Dimas Babai (Ist)
Dimas Babai (Ist)

berunjukrasa didepan Gedung Sekarpeni, Jalan Tole Iskandar, Pancoranmas, Depok, Jabar.

 “Kami tidak yakin pasangan Dimas-Babai bisa menang dalam Pilkada nanti. Maka dari itu, kami menolak pasangan itu dan memprotes terhadap keputusan DPP PDIP, sebab kami juga tidak mengenal Dimas. Bahkan kami menolak Babai Suhaimi, sebab sebelumnya nama Babai sudah dicoret dari pleno tapi ujug-ujug ko masuk dan diberi rekomendasi,” ujar kader PDIP Kota Depok, Jono, Selasa (21/7/2015), dilokasi.

Kendati suasana politik di tubuh PDIP sedikit memanas, namun di dalam Gedung Sekarpeni, Risa Mariska asal politisi PDIP membacakan mandat dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Yaitu mandat penetapan pasangan DPP PDIP yang ditandatangani Prananda Prabowo selaku ketua DPP PDIP bakal calon asal PDIP yaitu Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimi dalam Pilwalkot periode 2016-2021. Dimas adalah pengamat politik Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) dan tim ahli di Kantor Staf Presiden. Sedangkan Babai adalah Ketua DPD Partai Golkar sekaligus anggota DPRD Depok.

“Hasil fit-propher test dan psikotes DPP PDIP menetapkan dua pasangan ini yang bisa diterima masyarakat Depok, dan diminta segera mendaftarkan diri ke KPUD setempat. Sebab surat ini resmi dikeluarkan pada 14 Juli 2015. Maka itu kepada seluruh anggota dan kader PDIP, harus mentaatinya dan mendukung keputusan ini. Jika tidak maka akan diancam sanksi dari DPP PDIP,” imbuh Risa.

Sementara ditempat yang sama, TB Hasanudin, selaku Ketua DPD PDIP Jawa Barat menegaskan, bahwa pencalonan Dimas-Babai ini telah resmi disetujui oleh PDIP. Maka dari itu, tidak ada nama lain yang dimajukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Artinya, seluruh anggota dan kader PDIP yang berada di Depok ini mari bersama-sama untuk mati matian memenangkan Dimas Ady Nugroho , sebagai Walikota dan Babai Suhaimi , sebagai Wakil Walikota agar Depok ke depan menjadi kota yang lebih maju dan mandiri bagi seluruh masyarakat khususnya di Kota Depok,” tandasnya.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *