Bahaya Terorisme, Satgas TMMD Sosialisasi di Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SAMBAS KALBAR – – Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw memberikan penyuluhan tentang bahaya terorisme dan paham radikalisme kepada warga Desa Danti Kec. Sanggau ledo Kab.Bengkayang. Selasa/28 Juli 2020.

Penyuluhan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan upaya dari TNI dan pemerintah untuk memberikan pemahaman bahaya radikal dan terorisme di masyarakat.

“Penyuluhan yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme dan paham radikalisme yang merupakan tindakan yang sangat bertentangan dengan hukum yang ada di Negara Indonesia dan Pancasila.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) mengatakan kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim Singkawang adalah sebagai suatu upaya Konrit dalam mencegah berkembangnya paham tersebut di Indonesia.

Menurutnya Dengan memahami tentang bahaya Radikal mengatas namakan agama harus ditangkal dengan cepat melapor ke aparat setempat.

Jika ada seseorang yang mencurigakan dengan mengajarkan paham-paham yang menyeleweng dari aturan pemerintah dan tidak sesuai dengan ideologi pancasila segera laporkan”Tegas Dandim.

”Lebih lanjut Ia mengatakan, TMMD bukan hanya tentang membangun sarana prasarana fisik, Namun juga harus memperhatikan Stabilitas keamanan di masyarakat.

melalui TMMD Satgas juga berupaya menjalin keharmonisan bersama warga dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang tentunya untuk membangun komunikasi sosial (komsos) antara prajurit TNI dan warga,” Tutupnya./*

LD/D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *