Bag Sumba Polresta Pontianak Kota Laksanakan Binlat Bagi Personil Calon Seleksi PAG dari Bintara ke Perwira

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – – Dalam waktu dekat, Polri kembali membuka seleksi pendidikan ahli golongan (PAG) bagi personil yang telah memenuhi persyaratan usia.

Terkait hal tersebut, Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polresta Pontianak Kota, melaksanakan kegiatan binlat (pembinaan dan pelatihan) kepada personil yang akan mendaftarkan diri sebagai calon seleksi Pendidikan Alih Golongan dari bintara ke perwira tahun anggaran 2020, Selasa (04/08/2020)

Pembinaan dan pelatihan kesiapan calon seleksi pendidikan ahli golongan (PAG) yang diselenggarakan di Ruang ZI tersebut diikuti 22 peserta Polresta Pontianak Kota dan Polsek Jajaran.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan agar setiap calon peserta PAG dapat benar-benar siap dengan segala proses yang akan dijalani selama seleksi.

“Momen pembinaan dan pelatihan calon seleksi PAG ini harus disikapi dengan serius. Saya mewajibkan kepada seluruh anggota yang memenuhi syarat untuk mengikuti berbagai proses”, ujar Komarudin.

Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota, AKP. Sandhy. W. G. Suawa, S.P., S.IK., menyatakan bahwa ada beberapa materi yang akan diberikan kepada para peserta calon seleksi PAG, diantaranya materi kesamaptaan jasmani, kesehatan, psikologi, dan penelitian personil.

“Materi-materi ini kita berikan kepada para calon peserta agar mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik melalui pelatihan ini, di antaranya persiapan persyaratan administrasi, kondisi kesehatan dan lainnya,” pungkas Sandhy.

(Humas Polresta Pontianak Kota)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *