Badan Pengelola Perbatasan Daerah  Diminta Benahi Asrama Pelajar

Jagoi Babang – Bupati meminta instansi BPPD membenahi asrama pelajar yang ada didaerah Jagoi Take,Kecamatan Jagoi Babang,perbatasan Malaysia Indonesia,hal ini dimaksudkan membantu kaum pelajar yang datang dari seputar kampung pedalaman perbatasan.

Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD), Fabianus Oel, S.Pd.,M.Pd mengatakan sudah menindak lanjuti keinginan bapak Bupati Bengkayang dan melakukan peninjauan langsung kelapangan.

“di Jagoi Take ada dua bangunan asrama pelajar. Satu asrama Putri dan satu untuk Putra,” ungkap Fabianus Oel kepada wartawan kamis kemarin.

Ia melanjutkan dari hasil pantauan pihaknya asrama tersebut berada dalam kondisi yang tak terawat dan tak terkoordinir dengan baik. Para pelajar yang terdiri dari 29 orang tersebut hanya sebatas mendiami asrama tanpa ada pembinaan.

“Kondisi ini akan kami sampaikan kepada Bupati secara langsung,”sebagai bahan masukan kepada bapak bupati jelasnya.

Di ketahui Asrama yang berada tak jauh dari perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut dihuni oleh 11 orang pelajar putri dan sisanya, 18 orang pelajar putra Sebagian besar penghuni asrama, baik putra maupun putri berasal dari Kecamatan Siding dan sedikit Jagoi Babang.

(Antoni)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *