Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalbar melakukan Vaksin di Kabupaten Bengkayang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG : Kepala BINDA Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggano menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan jajarannya di Kabupaten Bengkayang menyasar masyarakat di sejumlah kecamatan.

“Dimulai pada tanggal 17 Desember lalu, kegiatan vaksinasi tersebut di laksanakan di Dusun Tani, Desa Sungai Jaga B dan Desa Sungai Pangkalan I, Kecamatan Sungai Raya. Di dua lokasi ini berlangsung selama dua hari,” ungkap Kabinda, Senin (20/12/2021) pagi.

Kemudian, lanjut Kabinda, vaksinasi dilaksanakan pada 20 Desember di Balai Desa Sungai Jaga B, Puskesmas Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya dan Balai Desa Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

“Setelah hari itu untuk vaksinasi akan dilanjutkan di sejumlah desa di Kecamatan Bengkayang. Mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal sesuai target 2.500 orang,” harap Kabinda.

 

Kunjungan Danlantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman di Pos – Pos TNI AL Jajaran Lantanmal XII di Wilayah Kab. Kayong Utara dan Kab. Ketapang Kalbar

 

Secara keseluruhan, Kabinda mengatakan vaksinasi BINDA Kalbar di Kabupaten Bengkayang berjalan lancar. Antusias masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksinasi cukup baik.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan baik dan lancar. Antusias masyarakat juga bagus untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. Semoga kedepan semakin tinggi hasil sasarannya,” ujar Kabinda.

 

PIC Pecahkan Rekor Muri Karya Tulis Terbanyak yang Menyambut Hari Bela Negara

Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Islam PB HMI Resmi Dilantik, Direktur Utama Akan Fokus Berdaya dan Berkarya

 

Lebih jauh, Kabinda mengungkapkan per 19 Desember 2021 capaian vaksinasi di Kabupaten Bengkayang rata-rata 50,44 persen. Rinciannya, vaksinasi suntikan pertama 121.701 atau 59,87 persen dan suntikan kedua 83.360 orang atau 41,01 persen.

 

 

“Sasaran vaksinasi di Bengkayang sebanyak 203.263 orang. Sedangkan capaian saat ini sudah separuhnya. Mudah-mudahan melalui kegiatan vaksinasi BINDA Kalbar ini mendorong percepatan vaksinasi di Bengkayang. Sehingga terbentu herd immunty di masyarakat,” pungkasnya. (Muly).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.