Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalbar.Sasar Vaksin Di Kabupaten Sambas

SAMBAS – Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalbar menargetkan 75 ribu dosis vaksin di bulan Februari 2022 ini

. Vaksinasi yang dilaksanakan secara menyeluruh di 14 kabupaten dan kota di Kalbar.

Yernyata Di Kabupaten Sambas, vaksinasi dilaksanakan secara terjadwal sejak beberapa waktu lalu.

Kepala BINDA Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono, S.St, MK mengatakan vaksinasi BINDA Kalbar di Sambas terselenggara berkat kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sambas dan seluruh stakeholder masyarakat. Sehingga, pelaksanaan vaksin berjalan tertib, aman dan lancar.

“Vaksinasi di Sambas telah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Sehingga telah menyasar Beberapa lokasi vaksin seperti di Paloh, perbatasan Sambas-Malaysia, Desa Sagu, sekolah-sekolah dan lainnya,” terang Kabinda, Senin (21/2/2022) siang.

Kabinda menyebut, capaian program vaksinasi di Kabupaten Sambas sangat baik. Antusias dan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi sangat menentukan suksesnya pelaksanaan program vaksinasi dilapangan.

“Masyarakat di Kabupaten Sambas sudah mendapatkan edukasi yang baik tentang pentingnya vaksinasi. Sehingga, masyarakat dan pelajar sangat antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Kalbar,” ujarnya.

Kedepan, Kabinda berharap semangat dan motivasi masyarakat untuk mendukung program vaksinasi harus terus dijaga dan ditingkatkan. Supaya, semakin banyak masyarakat yang datang ke lokasi-lokasi vaksin.

“Mudah-mudahan kedepan capaian program vaksinasi di Sambas semakin tinggi. Supaya terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Supaya masyarakat lebih aman dari bahaya penularan Covid-19,” tuturnya.

Terakhir, Kabinda mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan prokes Covid-19 dengan ketat dan disiplin. Mengingat, pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan, saat ini sedang maraknya penularan varian baru bernama omicron.

“Kita himbau masyarakat Sambas agar patuh dan taat terhadap prokes. Apalagi saat ini, Sambas termasuk salah satu daerah di Kalbar yang diwajibkan menerapkan PPKM level III,” tandas Kabinda.

Dilan tempat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani mengucapkan terima kasih kepada BINDA Kalbar yang ikut berpartisipasi melaksanakan program vaksinasi di masyarakat. Dia menyebut kegiatan yang dilaksanakan BINDA Kalbar sangat membantu pemerintah daerah setempat.

“Kegiatan vaksinasi BINDA Kalbar ini diharapkan dapat mendorong percepatan capaian program vaksinasi di Kabupaten Sambas. Agar, capaian vaksinasi di Sambas semakin meningkat,” harapnya.

Karena itu, dia memastikan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Sambas mendukung penuh dan siap membantu segala kebutuhan yang diperlukan dalam kelancaran kegiatan vaksinasi BINDA Kalbar di masyarakat.

“Kami siap membantu menyiapkan vaksin sesuai kebutuhan dilapangan. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan ini memberikan manfaat positif dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sambas,” pungkasnya.

MullY Post Kota Pontianak


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.