Babinsa Toho dan Tim PPKM Laksanakan Tracing di Desa Sambora

Mempawah (Post Kota Pontianak) – Babinsa Koramil 1201-05/Toho, Kodim 1201/Mempawah, Kopda Sugiono bersama Bhabinkamtibmas dan Tim PPKM melaksanakan tracing kepada warga yang berkontak erat dengan salah seorang pasien yang terpapar Covid-19 di Desa Sambora Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah. jum’at(28/5/2021).

“Pelacakan kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 merupakan antisipasi dan pencegahan penyebarannya,” ungkap Kopda Sugiono.

 

PERISAI Bali Serahkan Donasi untuk Penyandang Disabilitas Tunanetra, Ni Ketut Purnawati

 

Kopda Sugiono yang mempunyai wilayah binaan di Desa Sambora, Kecamatan Toho menyampaikan dengan dilakukannya tracing tersebut merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa selaku aparat kewilayahan.

Babinsa Jungkat dan Bhabinkamtibmas Dampingi Dinsos Serahkan Bantuan ke Pelaku UMKM

“Selaku Babinsa yang tentunya sebagai Tim PPKM berbasis Mikro harus senantiasa siap dan tanggap di kala ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk segera menelusuri riwayat yang kontak erat dengan pasien, tentunya harus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan tim dari puskesmas untuk memutus penyebaran khususnya di lingkungan tempat tinggal pasien,” ungkapnya.

Babinsa Koramil Jongkat Cek Kondisi Rumah Sasaran Bedah Rumah
“Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 tak hanya kewajiban dari petugas yang ada di lapangan melainkan tanggung jawab dari semua masyarakat dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kopda Sugiono.(mph 1201)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.