Babinsa Toho Bantu Warga Kerjakan Jalur Pipa Air Bersih

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Berlokasi di Dusun Kumpang, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, Kodim 1201/Mph Serka Sawa, membantu warga menggali jalur pemasangan pipa air, Senin (1/11/2021).

Pemasangan paralon tersebut untuk mengalirkan air bersih kerumah rumah warga, sehingga masyarakat dapat menggunakan air bersih untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari hari.

Serka Sawa menuturkan, bahwa pemasangan pipa air bersih tersebut berasal dari sumber mata air yang ada di perbukitan, sehingga untuk memasang pipa air menuju kampung, perlu penggalian tanah, dan akan kembali menutup jalur yang telah digali tersebut dengan semen, agar tidak mudah pecah terinjak pengguna jalan.

“Agar tidak pecah dan menghambat aliran air menuju rumah warga, perlu penggalian tanah untuk jalur pipa, dan ditimbun kembali menggunakan semen,” tutur Serka Sawa.

Dirinya berharap, pemasangan pipa air ini cepat terlaksana, agar seluruh warga dapat menggunakan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

 

BACA JUGA

Pelantikan Heri Mustamin, SH., Gantikan Zulkarnain Almarhum Berjalan Lancar

Maman Suratman sesalkan sikap Ketua DPD RI

Menuju Herd Immunity Percepat Proses Transisi dari Pendemi Covid-19 Menjadi Endemi, di Water Front Pelabuhan Sheng Hie dan Supadio TNI AL Lantamal XII Lakukan Vaksinasi Maritim

“Saya harap, dengan kedatangan saya, dapat membantu mempercepat pemasangan pipa air menuju kampung, sehingga seluruh warga dapat menggunakan air bersih untuk memenuhi aktivitas dan kebutuhan mereka sehari-hari,” harapnya.

Katanya, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah warga yang membutuhkan pertolongan.

Sementara itu, Bunyin (60) Salah satu warga mengucapkan Terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah hadir untuk membantu pembuatan jalur pipa air bersih tersebut.

“Dengan semangat Pak Babinsa yang tinggi dalam pekerjaan ini, kami pun ikut bersemangat dalam bekerja,” ungkapnya. (1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.