Babinsa Tanah Hitam Lakukan Pendampingan Panen Padi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, Sabtu (29/8/20) – Babinsa Desa Tanah Hitam, Sertu Kusmin senantiasa melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para petani. Termasuk saat musim panen, kali ini Sertu Kusmin mendampingi petani Desa Tanah Hitam, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas yang hari ini sedang melaksanakan panen padi.

Pendampingan ini dilakukan Babinsa sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan suatu wilayah yang berorientasi pada produksi pertanian yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini Babinsa memberikan pemahaman dan pengetahuan yang baik untuk memberikan solusi bagi masyarakat.

BACA JUGA :

 PONDOK GRAVITASI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 TAHUN 2020

 DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Babinsa mengaktualisasikan pengetahuan serta keterampilannya untuk membantu masyarakat dalam menerapkan Regulasi dari pemerintah dalam hal bercocok tanam.

Pada kesempatan itu Babinsa Desa Tanah Hitam Sertu Kusmin juga terlihat akrab dengan warga binaannya dalam melakukan peningkatan ketahanan pangan dengan melakukan panen padi bersama.

BACA JUGA : Surat Resmi Permintaan Investigasi Kepada BPK-RI Perwakilan Kalbar Dilayangkan DPRD Mempawah

Sertu Kusmin mengatakan, Panen yang dilaksanakan merupakan wujud nyata keakraban kami dengan warga binaan, dalam hal yang positif sehingga kedepan tetap terjalin hubungan harmonis serta humanis,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Kembali Si Jago Merah Hanguskan Dua Rumah Warga Gang Puyuh 1

Danrem Kunjungi Kuala Secapah, Resmikan Rumah Kakek Razali yang Direhab TNI

Anggotanya Tutup Usia Kapolsek Pontianak Timur Akp Prayitno Adakan Selamatan dan Baca Doa Bersama

Kabag Ops, AKP. Rizal Satria Ferdianto, S.IK., Pimpin Giat Penyemprotan Disinfektan di Sebagian Jalan Utama Pontianak Barat dan Kota Gunakan AWC

 Diduga serangan Jantung Pengemudi Fortuner meninggal saat Diberi Perolongan

Lanjutnya Sertu Kusmin mengatakan, dalam kegiatan ini tentunya juga mendapatkan pengalaman serta tukar informasi tentang pengembangan potensi yang ada.

“Dengan saling tukar pengalaman dan informasi kita dapat memperoleh kemajuan, sehingga kita semua mampu untuk menciptakan logistik wilayah,” ucapnya mengakhiri./**


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *