Babinsa Sungai Teras Sosialisasikan Karhutla kepada Karyawan Perusahaan Sawit


Kapuas, Selasa (3/9/19) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1011-01/Lupak, Sersan Dua Amsiah melaksanakan apel semangat bekerja bersama karyawan perusahaan kelapa sawit KJP yang berlangsung di Desa Sungai Teras, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.

Hadir dalam apel semangat bekerja, Pimpinan Perusahaan, Krani Perusahaan dan Kades Sungai Teras serta karyawan perusahaan sekitar -+ 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Amsiah menyampaikan, kegiatan ini sekaligus untuk mensosialisasikan tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), juga bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, seperti membuka lahan dengan di bakar. Karena sangat bertentangan dengan peraturan dan merupakan pelanggaran hukum yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi yang secara sengaja melakukanya.

“Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama mengantisipasi agar jangan sampai ada masyarakat yang membuka lahan dengan cara dibakar, karena dapat membawa kerugian yang besar baik moril maupun materil,” ujarnya.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan semua elemen masyarakat memahami serta mendukung dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” imbuhnya (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *