Babinsa Sungai Pinyuh Giat Dapur Umum Bersama Relawan Covid 19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH (SUNGAI PINYUH)  Babinsa Kelurahan Sungai Pinyuh beserta Relawan Covid 19 Sungai Pinyuh, Ormas Masyararakat dan Pramuka bersinergi mendirikan dapur umum. Pendirian dapur ini untuk membantu masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi virus korona atau Covid-19. Minggu (10/05/2020)

Babinsa Kelurahan Sungai Pinyuh Rusmantoro sampaikan bahwa dapur umum di Posko Relawan Covid 19 perumahan toko pasar jalan raya seliung sungai pinyuh, untuk membantu warga miskin yang terdampak pandemi covid 19.

“Pendirian dapur umum yang diprakarsai oleh relawan bencana Covid-19 kecamatan sungai pinyuh bersama SBMI Cabang Mempawah, Tagana Kabupaten Mempawah, Pramuka, Marini dan warga sekitar dengan saling bahu membahu bekerja membantu masyarakat miskin terdampak wabah virus korona.” Ucapnya

Lanjut dikatakannya, Sinergitas TNI, relawan mendirikan dapur umum ini untuk membantu pemerintah menangani bencana Covid-19, khususnya dalam penyediaan makanan siap saji untuk dibagikan warga miskin.Makanan siap saji berupa nasi bungkus didistribusikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, seperti tukang becak, tukang parkir, ojek, buruh, dan fakir miskin lainnya di wilayah kecamatan sungai pinyuh.”

“Dapur umum relawan covid 19 menyiapkan ratusan makanan siap saji yang akan dibagikan kepada warga, dengan mendatangi langsung ketempat kerja dan rumah warga,” kata Babinsa Kelurahan Sungai Pinyuh Rusmantoro.

Babinsa Kelurahan Sungai Pinyuh mengharapkan dengan keberadaan dapur umum di Posko Relawan Covid 19 Kelurahan Sungai Pinyuh ini dapat membantu kehidupan warga miskin di tengah pandemi Covid-19.

“Kami juga akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama dalam menjaga kesehatan dan kebersihan disekitar rumah, membersihkan diri dan mencuci tangan usai bekerja, selalu menggukan masker saat keluar rumah, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak baik dalam keluarga maupun dengan orang lain, dan Untuk sekarang kepada warga sungai pinyuh jangan pukang kampung atau mudik lebaran agar tidak terjadi penularan, ” pungkasnya. (De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *