Babinsa Sungai Pinyuh, Dampingi Tim Tracer, Lakukan Test Swab dan Pengobatan Pasien Terinfeksi Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH  – Babinsa Sungai Pinyuh Serda Sujarwo bersama Babinkamtibmas dampingi tim Tracer Puskesmas rawat inap Sungai Pinyuh, melakukan pengobatan terhadap pasien terinfeksi Covid-19, di rumah Olin. Kelurahan Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Jumat (30/07/2021).

Babinsa Sungai Pinyuh Serda Sujarwo mengatakan, pihaknya melakukan proses tracing terhadap pasien yang telah terinfeksi Covid-19 untuk menurunkan risiko penularannya agar tak semakin meluas.

“Melakukan pengobatan dan pencegahan sehingga wabah Covid-19 tidak meluas di sekitarnya, hal ini bertujuan untuk memutus rantai penularan terhadap masyarakat yang kontak erat dengan pasien,” ucap Serda Jarwo.

Sementara itu ketua tim Tracer dr. Nimatul muthmainah menjelaskan, dengan melakukan tracing untuk mengidentifikasi riwayat dan aktivitas pasien yang terinfeksi Covid-19.

“Dengan melakukan tes swab antigen dan memberikan pengobatan serta menjalankan isolasi mandiri bagi warga yang tertular dengan demikian penyebaran Covid-19 dapat di atasi,” ujarnya.

Berapa hal yang dapat diketahui melalui proses tracing tersebut berupa waktu, tempat, hingga orang-orang yang sering berinteraksi langsung dengan pasien terinfeksi Covid-19, namun orang-orang tersebut patut menjadi perhatian dalam pemantauan dan perlu diwaspadai penularannya.

Pendim/Bu


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.