Babinsa Sungai Pinyuh Bersama Anggota Yonzipur 6/SD, Melacak Keberadaan Warga Positif Covid-19

Mempawah ( PKP )  – Babinsa Koramil Sungai Pinyuh bersama anggota Yonzipur 6/SD Melacak warga positif Covid-19 serta terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di wilayah Koramil sungai Pinyuh.

Satuan tugas ini akan berkeliling ke rumah warga yang melakukan isolasi mandiri dan dilakukan pelacakan dan pengawasan terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Mayor Inf Amiruddin mengatakan, melakukan tracing (pelacakan) terhadap warga yang berdekatan dengan pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Hal ini dilakukan untuk penanganan dan memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Koramil Sungai Pinyuh kegiatan ini dilakukan atas dasar perintah dari komando atas,” Ucap Danramil, Kamis (19/08/2021).

Ia juga menjelaskan, banyak warga positif Covid-19 dan menjalani isoman yang tidak terdata, hal ini menyulitkan dalam proses pendataan jumlah kasus oleh petugas di wilayah.

“Kalau mereka tidak terdata atau melaporkan tentunya dengan cara seperti ini tracing (pelacakan) di laksanakan untuk mengetahui warga yang positif terpapar virus Covid-19,” jelas Danramil.

Sementara itu Lurah Gusti sumarno mengatakan, penyebaran virus ini sangat cepat, terutama bagi warga yang kontak erat dengan pasien yang positif Covid-19, karena mereka menjadi sumber penularan dari virus Covid-19.

“Saya berharap warga sadar terkait masalah ini. mungkin mereka menganggap kalau kondisinya baik-baik saja dan hanya gejala ringan, tetapi itu bahaya dengan warga yang tinggal di lingkungan tersebut karena bisa jadi sumber penularan berikutnya,” tutur pak lurah./**

Pendim 1201/Mpw ( BU ).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.