Babinsa Serda. Lipsin Menghadiri Musren BLT DD Engkadek Pade Kecamatan Air Besar Landak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

LANDAK ! AIRBESAR – Babinsa Desa Engkadek Pade Kodim 1201 Mempawah Koramil 12 Air Besar Landak, menghadiri Musyawarah Rencana Desa Engkadek Pade dalam penetapan penerima BLT DD kepada warga Desa Engkadek Pade yang terdampak covid 19 di kecamatan serimbu Kabupaten Landak. Sabtu (06/06/2020).

Komandan Rayon Militer 12 Air Besar Peltu. Lontas Bangun melalui Babinsa Serda. Lipsin menyampaikan, bahwa kegiatan musyawarah rencana desa ini membahas untuk penetapan kepala keluarga yang berhak menerima BLT DD Engkadek Pade kepada orang tidak mampu yang terkena dampak virus corona atau covid-19, salah satunya dengan menggunakan dana desa (DD).

“Kegiatan berlangsung dimulai pukul 09.30 wib dan berakhir pukul 13.30 wib, dengan dihadiri oleh Sekcam Serimbu Ya’ Ruba’i, Kades Engkadik Pade Rofinus, Temenggung Desa Engkadek Pade, Pendamping Desa Engkadik Pade, Bhabinkamtimas dan Babinsa. Dalam kegiatan musyawarah rencana BLT DD berjalan aman dan kondusif tanpa ada protes dari warga yang membuat jalan musyawarah hingga tepat waktu selesainya,” ucap Babinsa Serda. Lipsin

“Dalam hasil keputusan rapat didapat kata sepakat oleh para peserta musyawarah yang mendapat bantuan adalah yang sudah terdata oleh pemerintahan desa dan masuk dalam klasifikasi tertuang di aturan penerima BLT DD,” ucap Serda Lipsin

Dikatakan Babinsa Serda. Lipsin bahwa, pemberian BLT DD kepada keluarga di Desa Engkadek Pade sekitar sekian persen dari besarnya dana desa sesuai juknis dari pemdes dengan jumlah penerima kepala keluarga dan penetapan dilakukan diforum musyawarah rencana desa.

“Hasil musyawarah dalam rapat itu menyatakan bahwa yang dapat menerima BLT DD dan sesuai dengan kriteria atau keadaan ekonomi tidak mampu yang sudah didata oleh Pemerintah Desa Engkadek Pade berjumlah 70 Kepala Keluarga meliputi, dusun kuala Pade 41 kk, dusun enk pade 15 kk, dusun senyamuk 14 kk,” jelas Babinsa Serda Lipsin

Dikatakan Babinsa Serda. Lipsin, Bahwa usai musyawarah rencana BLT DD akan dituangkan dalam berita acara dan ditandatangani dengan keputusan bersama oleh yang hadir dalam musyawarah rencana BLT DD, hal ini untuk menjadikan keputusan bersama agar bisa ditaati oleh kepada semua warga.

Selain itu disampaikan juga oleh babinsa, dana desa dipergunakan dengan menentukan warga yang mendapatkan bantuan BLT tepat sasaran dan diutamakan warga yang belum dapat bantuan PKH karena BLT ini merupakan sifat sementara dari dana desa dari efek penanganan dan pencegahan pendemi covid 19 ini.

Sementara Babinsa Serda. Lipsin mengatakan di tengah pandemi ini banyak sekali yang terdampak terutama perekonomian masyarakat, untuk itu kegiatan ini bertujuan untuk memusyawarahkan mekanisme dalam pendataan bagi warga masyarakat yang kurang mampu serta jangan sampai tumpang tindih si penerima BLT tersebut.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *