Babinsa Sengkubang Hadiri Penyerahan BLT-DD Keluarga Penerima Manfaat

MEMPAWAH ( PKP )  – Pemberian bantuan bagi keluarga penerima manfaat yang diperuntukkan kepada ekonomi masyarakat kurang mampu sampai saat ini masih berlanjut melalui dana anggaran desa akibat pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh desa Sengkubang kecamatan Mempawah hilir Kabupaten Mempawah. Kamis (26/8/2021)

Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada keluarga penerima manfaat adalah kebijakan pemerintah pusat yang bertujuan untuk meringankan ekonomi keluarga yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi covid-19 saat ini.

Pada hari ini desa Sengkubang melaksanakan penyerahan BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat yang dihadiri oleh Babinsa Mempawah hilir Serda Hamdani dibalai desa Sengkubang.

Serda Hamdani mengatakan, adapun penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) desa Sengkubang saat ini sejumlah 166 keluarga penerima manfaat dan dana sebesar Rp. 300.000.00- /Keluarga yang langsung diserahkan melalui aparatur desa.

Pada saat penyaluran Serda Hamdani juga mengingatkan kepada warga penerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 serta mengajak warga yang belum vaksin agar melaksanakan Vaksinasi guna meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Virus Corona

“Dengan demikian masyarakat diharapkan tetap menjaga kesehatan dan tidak termakan oleh hasutan (ajakan) oleh oknum ditengah masyarakat yang tidak berdasar dan bisa dipertanggungjawabkan sehingga dapat meresahkan warga” ucap Babinsa

Sementara itu, Kepala desa Sengkubang Alfian menuturkan dengan bersamaan kegiatan penyaluran BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat kami juga terus memberikan arahan untuk mengajak warga yang belum Vaksin supaya melaksanakan Vaksinasi untuk meningkat kekebalan Imun tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Virus Covid-19.

“Saya juga berharap kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas kegiatan sehari-hari serta menjaga kesehatan dengan makanan yang penuh gizi dan Vitamin” ungkap Alfian. (mph 1201-03).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.