Babinsa Semudun Tanggap Positif Terbentuknya Desa Kerukunan Beragama

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SEMUDUN MEMPAWAH – – Pelaksanaan kunjungan Kepala Kantor Depag Mempawah berjalan aman dan lancar, Rabu (05/08/2020) pagi 08.30 wib bertempat di Gedung Happy Party Semudun Kecamatan Sungai Kunyit Mempawah.

Kunjungan Kakan Depag Mempawah terkait menyampaikan pelaksanaan kegiatan Lounching Kampung Kerukunan Beragama Tingkap Provinsi di Desa Semudun yang dilaksanakan pada bulan September nantinya.

Babinsa Desa Semudun Serda Hamdani sampaikan, bahwa menanggapi positip akan dilaksanakannya Lounching Desa Kerukunan Beragama di Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, ditetapkan sebagai salah satu Desa Kerukunan Beragama oleh Kantor Kementerian Agama Kalimantan Barat.

Hal ini, terlihat sangat jelas keberadaan Bangunan Masjid dan Kelenteng di pusat kota Desa Semudun yang saling berhadapan dengan dibatasi jalan lingkungan, selain itu juga para jamaah keduanya saling bertoleransi tinggi.

Adanya perencana launching desa kerukunan itu, sejumlah pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, turun meninjau lokasi, juga hadir disitu Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mempawah, Camat Sungai Kunyit, Staf Pemdes Dinas Sosial Mempawah, Kepala Desa Semudun, BPD, para tokoh lintas agama, Bhabinkamtibs dan Babinsa.

“Kegiatan ini masih tahap rencana, jika tidak ada halangan pada bulan September Lounching ini, itu pun setelah mendapat persetujuan Bupati Mempawah,” ucap Babinsa.

“Sekarang ini kehadiran untuk merencanakan kegiatan sebelum di mantapkan, selain itu juga dibahas anggaran biaya kegiatan dan panitia pelaksanaan dari kegiatan tersebut,” jelas Babinsa.

Lanjutnya dikatakan, dalam kegiatan nanti diikuti oleh semua kabupaten di Kalbar, perkiraan kehadiran ratusan orang di Gedung Happy Party Semudun, perlu pengaturan protokol kesehatan pada kegiatan ini.

“Semoga saja kegiatan Lounching Desa Kerukunan Beragama ini bisa terlaksana di Desa Semudun, dan kita merasa bangga atas ditunjuknya sebagai tempat pelaksanaan, dengan demikian seluruh warga masyarakat Desa Semudun harus memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan dan keramahtamahan pada kegiatan acara nanti,” harap Babinsa Desa Semudun Serda. Hamdani.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *