Babinsa Pererat Silaturrahmi Dengan Peternak Desa Mawar

Kuala Kapuas, Selasa (2/4/19) – Babinsa Desa Bunga Mawar Koramil 1011-05/Sei Tatas Serda Tatang melaksanakan anjangsana dan Komsos, mempererat tali silaturrahmi dengan peternak kambing yang ada di Desa Bunga Mawar, Kec. Pulau Petak, Kab. Kapuas milik Bapak Purwanto (42 tahun).

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., di Makodim 1011/Klk. Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1011/Klk menyampaikan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan dan cepat mencari solusi atas pemecahan masalah tersebut.

Menurut Serda Tatang Koramil 1011-05/Sei Tatas, peran serta Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Babinsa akan terus memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat guna berkembangnya wilayah setempat, juga dengan harapan semakin banyaknya masyarakat lebih produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar. “Kita berharap dengan semua itu akan turut mengurangi jumlah pengangguran yang ada,” ujarnya.

Selain itu, Bapak Purwanto (42 Th) menyampaikan, terima kasih kepada Babinsa Serda Tatang yang sudah bersusah payah selalu memberikan masukan dan dukungan kepada warga tentang perkembangan hewan ternak khususnya di Desa Mawar.

“Terima kasih kepada Babinsa yang sudah melaksanakan anjangsana dan komsos serta berkeliling di Desa baik siang atau malam sehingga dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *