Babinsa Penjawaan Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan Rabat Beton

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KETAPANG. Selasa (16/6/20) – Pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu dari program percepatan Desa Mandiri. Babinsa Penjawaan koramil 1203-10/Sandai bersama masyarakat bergotongroyong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton di Dusun Kuala Laur, Desa Penjawaan, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang.

Sertu Gabriel selaku Babinsa menyampaikan, kegiatan karya bakti pembuatan jalan rabat beton kurang lebih sepanjang 420 meter dengan ketebalan 15 cm. Yang dilakukan secara bergotongroyong bersama masyarakat. Rencana hari ini, untuk pengecoran kita targetkan sepanjang 90 meter,” ujarnya.

Kepala Desa Penjawaan yang turut hadir mengatakan, pelaksanaan pengecoran jalan rapat beton merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat, saya sangat bangga dan mengapresiasi atas semua pengabdian bapak TNI, Ini sangat membantu masyarakat,” ungkapnya

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P., mengatakan, keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat. Juga sebagai wujud kepedulian TNI untuk mendukung percepatan program Pembangunan Desa Mandiri.

Selanjutnya dikatakan juga, kegiatan karya bakti pembuatan jalan rabat beton ini merupakan bagian pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

“Kita berharap kegiatan ini dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik dan harmonis,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *