Babinsa Nibung Pelopori Warga Binaan Perbaiki Jembatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, Jum’at (10/7/20) – Babinsa Desa Nibung Koramil 1208-08/Paloh, Serda Naziri mempelopori masyarakat memperbaiki jembatan yang rusak di Dusun Cempaka, RT/RW 05/02 Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Jembatan tersebut rusak karena banjir akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.

Jembatan ini digunakan oleh masyarakat sebagai penghubung antar desa. Oleh karenanya jembatan ini sarana yang paling penting bagi masyarakat perbatasan terutama bagi para petani.

Perbaikan jembatan dilakukan secara gotong-royong bersama-sama dengan masyarakat setempat, Serda Naziri sebagai Babinsa Desa Nibung langsung terjun ke lapangan untuk mempelopori pengerjaannya.

Komandan Koramil 08/Paloh, Mayor Inf Sartono mengatakan, sebagai Koramil yang berada di perbatasan sudah sepatutnya memberikan bantuan kepada masyarakat. Karena memang jembatan tersebut sangat penting bagi masyarakat.

“Hal ini sangat berpengaruh, jika infrastruktur rusak mau tidak maĆ¹ dapat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Menurutnya, perputaran ekonomi nantinya bisa tidak stabil akibat para petani tidak bisa menjual hasil pertanian keluar.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, perbaikan jembatan yang dilakukan dengan menggunakan kayu jenang dan papan serta diikat dengan menggunakan rantai bekas sepeda motor adalah sifatnya sementara, Yang terpenting masih dapat dilalui oleh masyarakat.

“Kedepan kami akan menyarankan kepada pemerintah daerah agar jembatan yang rusak tersebut segera diperbaiki, yang sebelumnya kami akan koordinasi bersama Muspika Paloh,” tutupnya mengakhiri. ( rls )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *