Babinsa Menteng 01/Phd Sosialisasikan New Normal di Rumah Ibadah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Palangka Raya, Rabu (10/6/20) – Babinsa Koramil 1016-10/Pahandut bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya terus mensosialisasikan protokol kesehatan menuju new normal kesejumlah rumah ibadah di wilayah Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya.

Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Menteng melakukan pertemuan dengan Pengurus Masjid Irsyadusallam di jalan Jalan G Obos VI, guna mencegah penyebaran virus corona. Selain dihadiri Babinsa Kelurahan Menteng Serka Eko Wijaya, dalam kegiatan ini juga diikuti perwakilan dari DMI, URC, NU, MDMC, dan BPBD Kota Palangka Raya.

Dalam pertemuan ini pengurus masjid siap melaksanakan perketatan protokol kesehatan kepada setiap jama’ah yang akan mengikuti shalat lima waktu dengan membentuk Satgas Covid-19 atau Pos Respon Cepat (PRC) selambat-lambatnya 3 hari setelah cek list ditandatangani.

Pihak masjid akan selalu koordinasi dengan Puskesmas Menteng jika ada jama’ah yang kondisi badannya melewati batas suhu tubuh normal, maka akan segera ditangani pihak puskesmas.

Sementara itu, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo di Makoramil 01/Phd mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak pengurus masjid, karena telah melakukan persiapan sejak dini dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Pihaknya berharap upaya yang sudah dilakukan Masjid Isryadusallam bisa dicontoh oleh masjid lainnya, karena mulai pekan lalu sebagian masjid sudah mengadakan shalat Jum’at berjama’ah, tapi dengan protokol kesehatan, harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *