Babinsa Mempawah Hilir Pastikan Kesiapan Pengibar Bendera 17 Agustus di Kecamatan

MEMPAWAH ( PKP ) – Babinsa Mempawah Hilir Serda Cahyo Eko Widodo yang ditunjuk untuk membina dan melatih siswa sekolah Madrasah Aliyah Negri 1 Mempawah sebagai pengibaran bendera pada saat memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dilapangan apel kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah, Senin (16/872021).

Babinsa Sungai Bakau kecil Serda Cahyo Eko Widodo yang ditunjuk sebagai pelatih dan Pembina para siswa Paskibraka dikecamatan Mempawah Timur mengatakan, pelatihan dan pembinaan kepada para Paskibraka selama ini bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Timur atas permintaan dari kecamatan.

Lanjut Babinsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para Babinsa sebagai mitra kerja yang ada didesa untuk melaksanakan Pembinaan serta pelatihan setiap tahun kepada para siswa yang ditunjuk sebagai perwakilan pengibaran bendera dalam
acara memperingatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Serda Cahyo Eko Widodo menambahkan, latihan kepada para siswa Paskibraka sudah 2 minggu yang lalu dipusatkan, sehingga pada saat ini sedang dilaksanakan kegiatan gladi bersih guna memastikan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari pelaksanaan nya.

“Selain sebagai pengibar bendera, kita juga menanamkan kepada para siswa atau generasi muda tentang kecintaan kepada tanah air dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Indonesia merdeka” ucap Serda Cahyo Eko Widodo.

Sementara itu, salah satu siswa pengibar bendera Riyan Saputra menuturkan saya bersama rekan-rekan pengibar bendera sangat bangga dilatih oleh TNI-POLRI sebagai perwakilan dari sekolah untuk mengibarkan bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dikecamatan.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai duta perwakilan dari sekolah untuk mengibarkan bendera pada saat hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dihadiri oleh perwakilan dikecamatan Mempawah Timur” ungkap Riyan Saputra. (mph 1201-03).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.