Babinsa Mempawah Hilir Laksanakan Pendampingan Warga Daftar BPUM di Kantor Lurah

Mempawah ( PostKota Pontianak ) – Babinsa 1201-03/Mempawah Hilir, Serda Agus Ibrahim melaksanakan pendampingan kepada warga yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) dikantor Kelurahan Terusan kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Minggu (13/6/2021).

Babinsa Terusan, Serda Agus Ibrahim mengatakan bahwa Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) adalah salah satu usaha pemerintah untuk membantu masyarakat khususnya dunia usaha Mikro pada masa krisis pandemi Covid – 19 saat ini.

Serda Agus Ibrahim menambahkan adapun dana anggaran BPUM dari pemerintah pusat kepada masyarakat sebesar Rp. 1.200.000.00,- per pelaku usaha yang bertujuan untuk menghidupkan perekonomian usaha masyarakat skala mikro ditengah krisis pandemi Covid – 19 dan tidak untuk dikembalikan.

“Oleh sebab itu perlunya dilaksanakan pendampingan kepada masyarakat yang mendaftarkan diri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Virus Covid – 19,” ujar Serda Agus Ibrahim.

 

Baca juga

Babinsa Koramil Ngabang Jelaskan Pentingnya Cek Suhu Tubuh Saat Pandemi

AHY Sambangi Rumah Duka Menhumkam, Ucapkan Turut Berduka Cita Kepada ibu Elisye W Ketaren

Melalui Komsos, Babinsa Sungai Kunyit Berikan Semangat dan Motivasi Kepada Pemuda

 

Sementara itu, Panitia Pendaftaran BPUM Kelurahan Terusan, Hotmaraai ck,A,md menuturkan program Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) merupakan bantuan pemerintah pusat kepada masyarakat pelaku usaha yang terdampak krisis pandemi Covid – 19 secara cuma cuma yang bertujuan untuk meningkatkan usaha mandiri skala Mikro masyarakat.

“Perlunya pendampingan pada saat pendaftaran oleh Babinsa mengingat pada saat ini masih dalam suasana pandemi Covid – 19,” ucap Hotmaraai ck,A,md. (mph 1201).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.