Babinsa Mempawah Hilir Dampingi Tim Tracer Lakukan Tracing Kepada Warga Terkonfirmasi Covid 19

Mempawah – Babinsa Koramil 1201-03 Mempawah Hilir Koptu Muhammad Rohim bersama Tim Tracer Nakes kecamatan melaksanakan Tracing terhadap warga yang kontak erat dengan keluarga yang terkonfirmasi Covid 19 di kelurahan tengah Kecamatan mempawah hilir, Kabupaten Mempawah, Rabu (1/9/2021).

Babinsa tengah Koptu Muhammad Rohim mengatakan tujuan pelaksanaan Tracing ini adalah selain mengetahui siapa saja yang melaksanakan kontak langsung dengan warga yang terkonfirmasi Covid 19, sehingga bisa dilaksanakan pencegahan dini terhadap penyebaran virus Covid ditengah warga.

Koptu Muhammad Rohim menambahkan dengan mendatangi rumah warga yang terkonfimasi Covid 19 secara langsung untuk menanyakan kondisi kesehatan mereka dan melakukan eliseting serta wawancara guna mengetahui selama ini dengan siapa saja pasien yang terkonfirmasi melakukan kontak erat dengan orang lain.

Lanjut koptu Muhammad Rohim menghimbau agar pasien yang terkonfirmasi selama melaksanakan isolasi mandiri tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari seperti wajib memakai masker, Rajin Cuci tangan, jaga jarak dan tidak sering melakukan aktifitas diluar rumah.

“Upaya untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat saat ini terus kita galakan bersama empat pilar, karena hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak”ucap koptu Muhammad Rohim.

Sementara itu Kepala Kelurahan tengah Salwadi menuturkan koordinasi dan komunikasi serta Imbauan terus kita laksanakan bersama tim Satgas Kecamatan Mempawah hilir dalam percepatan penanganan penyebaran Virus Covid-19 guna melindungi kesehatan warga.

“Relawan posko PPKM ditingkat RT terus memantau kegiatan warga selama isolasi mandiri dan melaporkan apabila terdapat kendala dan lainnya segera menghubungi tim Satgas penanganan Covid-19 yang ada ditingkat kecamatan” ungkap Kepala Lurah Salwadi. (mph 1201-03)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.