Babinsa Mempawah Hilir Dampingi Tim Nakes Laksanakan Tracer Swab dan PCR Dirumah Tahanan Mempawah

MEMPAWAH ( PKP )  – Babinsa 1201-03 Mempawah hilir Serda Supriadi melaksanakan pendampingan kepada tim Nakes Satgas Covid kecamatan untuk melaksanakan tes Swab dan PCR kepada para narapidana yang ada dirumah tahanan (Rutan) kelas II B kabupaten Mempawah. Selasa (10/8/2021).

Babinsa Kelurahan tengah Serda Supriadi mengatakan pelaksanaan swab dan PCR kepada para narapidana oleh tim Nakes kecamatan Mempawah hilir untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 antar narapidana yang ada dirumah tahanan Mempawah.

Lanjut Babinsa selain untuk mengetahui kondisi dan kesehatan para tahanan, hal ini juga dilakukan karena sebelumnya ada pasien Covid yang meninggal dunia dirumah sakit Rubini Mempawah merupakan salah satu yang masih berstatus narapidana, dimana pada saat ini sedang menjalani masa tahanannya dilembanga Permasyarakatan Mempawah.

Serda Supriadi menambahkan adapun pelaksanaan tes Swab dan PCR kepada para tahanan dilembanga Permasyarakatan mempawah sekitar 30 orang untuk pengambilan sampel dengan hasil masih menunggu tes laboratorium.

“Pengambilan sampel ini untuk mengetahui apakah para tahanan yang ada didalam rutan saat ini terjangkit penyebaran Covid akibat melaksanakan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi sehingga tim Satgas penanganan Covid kecamatan sangat perlu mengadakan pengecekan untuk memutus mata rantai dilingkungan tersebut” ucap Serda Supriadi.

 

 

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Kapolsek Mempawah hilir Iptu Imam Widhiatmoko membenarkan adanya salah satu pasien Covid yang meninggal tersebut masih berstatus narapidana dirutan Mempawah.

“Dengan kejadian tersebut kita bersama tim Satgas penanganan Covid kecamatan Mempawah hilir berkoordinasi dengan kalapas untuk melaksanakan pengecekan tes Swab dan PCR kepada para narapidana untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan para tahanan guna memutus matarantai penyebaran Virus Covid didalam rutan. Ujar Kapolsek. (mph 1201-03).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.