Babinsa Mempawah Hilir Cek Genangan Banjir

Mempawah ( PKP ) – Babinsa 1201-03 Mempawah hilir melaksanakan pengecekan genangan air yang masih menggenangi jalan utama dan halaman rumah-rumah warga didesa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah, Jumat (23/7/2021).

Banjir beberapa waktu yang lalu didesa Sejegi sempat membuat jalan akses masuk kepemukiman warga terputus oleh genangan air yang cukup tinggi sehingga tidak bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan jalur darat.

 

Survei CISA : Mayoritas Publik Tak Puas Selama Penerapan Kebijakan Saat PPKM Darurat

Seorang Pria Ditangkap Karena Bawa Narkotika Jenis Sabu – Sabu

Babinsa Mempawah Hilir Kawal Langsung Bantuan Banjir

 

Saat ditemui Babinsa Sejegi Serma Supriadi mengatakan ada beberapa pemukiman yang sulit untuk dijangkau pada saat terjadinya banjir yang menggenangi jalanan yaitu akses jalan desa menuju dusun Tekam terlebih lagi pemukiman kampung Telayar yang terpisah dari pemukiman penduduk lainnya.

Serma Supriadi juga menambahkan walaupun kini kondisi air sudah kembali surut tetapi akses jalan masuk kepemukiman kampung Telayar masih belum bisa ditembus melalui jalur darat dikarenakan genangan air dijalanan masih cukup tinggi.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

Lanjut Babinsa saat ini saya melaksanakan pengecekan akses masuk kedusun Tekam didesa Sejegi guna memastikan kondisi genangan air yang masih merendam akses jalan dan halaman rumah-rumah warga.

“Saat melaksanakan pengecekan saya juga memberikan Imbauan kepada warga agar tetap menjaga kondisi kesehatannya terlebih pada saat ini penyebaran Virus Covid-19 cukup tinggi ditengah masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas” ungkap Babinsa.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sementara itu, Kepala dusun Tekam Abdul Rosid menuturkan kondisi air didaerahnya saat ini sudah kembali surut tetapi masih terdapat genangan air yang merendam halaman rumah warga dan akses jalan menuju desa.

“Kini kondisi genangan air pasca banjir sudah menimbulkan bau yang kurang sedap dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan masyarakat sehingga penyebaran Virus Covid-19 akan mudah terinfeksi kepada warga” ujar kepala dusun. (1201-03)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.