Babinsa Koramil1201-01/Jongkat, Dampingi Bupati Sambangi Warga Terdampak Banjir

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH : Tingginya Curah Hujan di wilayah Kabupaten Mempawah di beberapa desa akibat terdampak banjir, sehingga warga masyarakat terhenti aktivitas keseharian, selain hal itu sangat perlu segera di lakukan penanggulangan oleh pihak pemerintah Kabupaten Mempawah. Selasa (08/09/2020)

Bupati Mempawah Hj. Erlina SH. MH., sampaikan, dengan hadirnya Babinsa turun langsung melihat warga yang terkena dampak banjir, memantau ketinggian debit air hujan mencapai 50cm sampai 1 Meter, merupakan sinergi antara Pemkab Mempawah dengan TNI, khususnya Kodim 1201/MPH melalui Babinsa Dusun Purun Besar Sertu Matnakib.

Baca juga DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

 

Gunakan Speed Boat, TNI-Polri Pantau Banjir di Menukung

Blue Patrol Polsek Pontianak Timur sisir cafe Himbau Warga Gunakan Masker

“Kehadiran Babinsa Sertu Matnakib bersama Pemkab Mempawah melalui Koramil 1201-01/Jongkat, saat ini mendampingi Bupati melakukan kunjungan kepada warga terdampak bencana banjir di Desa Purun Besar Rw 03 Rt 09 Kecamatan Segedong,” ucapnya.

Rombongan Bupati Hj Erlina usai menyambangi
rumah ke rumah warga setempat yang bertahan tinggal dirumahnya dan tempat pengungsian dampak korban banjir, melanjutkan perjalanan dengan memantau Posko Banjir dan Posko Kesehatan Penangan warga terampak Banjir.

Dalam kegiatan kunjungan Bupati Mempawah didampingi Babinsa Desa Purun Besar Koramil 1201-01/Jongkat Sertu Matnakib, Kapolsek Segedong Ipda Didik Beserta Anggotanya, Camat Segedong bapak Iskandar bersama forkompincam jajarannya, Kades Purun Besar bapak Basuni Aris beserta perangkat Desa.

Kehadiran Bupati Mempawah tersebut juga memberikan bantuan yang di terima langsung oleh Kepala Desa Purun Besar bapak Basuni Aris, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Terlihat Bupati Mempawah saat melakukan kunjungan itu, memberikan motivasi kepada para masyarakat yang terdampak bencana banjir di tempat pengungsian untuk tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan, dan untuk menanggapi bencana ini dari forkompinda Mempqwah akan terus memperhatikan kondisi masyarakat yang terdampak korban banjir.

Dinsos Provinsi Kalbar Kerahkan Anggota Tagana dan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Banjir

Serah Terima Jabatan Kadep Renalog dan Ka LPPM STTAL

Mengaku di Jambret, Modus Seorang Karyawan Ekspedisi di Kota Pontianak Untuk Gelapkan Uang 250 Juta Berhasil Digagalkan Polda Kalbar

Babinsa koramil1201-01/Jongkat Sertu Matnakib sampaikan bahwa ketinggian debit air atas curah hujan mencapai 50cm, ini karena tingginya curah hujan yang melanda Desa Purun Besar dan limpahan air yang turun dari perhuluan menuju Desa Purun Besar.

Lanjutnya katakan, dengan kejadian ini hujan yang turun akan menggenangi ketempat dataran rendah dan juga limpahan air dari perhuluan akan menuju kedataran rendah juga, sehingga akan melanda rumah warga, sehingga tergenang, selain itu juga badan jalan ikut juga terendam oleh banjir, dan bersyukur sampai saat ini tidak ada korban jiwa./GUN.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *