Babinsa Koramil Sungai Kunyit ajak warga kelola lahan tidur menjadi produktif

Mempawah (Post Kota Pontianak) — Babinsa Koramil Sungai Kunyit bersama warga untuk mengelola lahan tidur menjadi kebun sayur dan dapat menjadi sumber penghasil pangan.

Salah satu areal lahan tidur yang sedang diolah sekarang ini berada di desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Senin (31/01/2021).

Ringankan Beban Warga, Prajurit Yonkav 12/BC Bagikan Sembako

Babinsa Bukit Batu Serda Hamdani mengatakan, bersama-sama warga memanfaatkan lahan tidur tersebut untuk ditanami berbagai tanaman pangan.

Siapkan Calon Prajurit TNI AD, Yonkav 12/BC Bina Fisik Warga Binaan

“Pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif yang terus di galakkan oleh satu atas di wilayah jajaran Kodim 1201/Mempawah, guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, untuk menghadapi dampak Krisis pangan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19,” tutur Serda Hamdani.

Peduli Terhadap Lingkungan, Yonkav 12/BC Bantu Masyarakat Bersihkan Pemukiman dan Pemakaman.

Ia juga mengatakan, pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif kurang lebih satu hektar saat ini masih pembersihan lahan untuk membentuk kebun.

“Pengolahan lahan ini Babinsa Koramil Sungai Kunyit bersama masyarakat di desa binaan agar dapat menarik minat masyarakat sekitar,” tutupnya./BD.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.