Babinsa Koramil Pinoh Bantu Pecarian Korban Tenggelam di Sungai

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MELAWI – Babinsa Koramil 1205 – 01/Ng Pinoh, Sertu Muchlis bantu pencarian warga yang tenggelam di sungai Pinoh, Dusun Pengayang Desa Senempak Kec. Pinoh Selatan Kab. Melawi, Selasa (08/06/2020).

Menurut Babinsa Sertu Muchlis, kronologis kejadiannya bermula dari Sediawati (45) warga Dusun Pengayang Desa Senmpak Kec. Pinoh Selatan Kab. Melawi bersama cucunya Alip (5) pergi mendulang emas di tebing batu Dusun Pengayang dengan menggunakan sampan kayu kecil. Kemudian Sekitar jam 14.30 Wib Sediawati bersama cucunya Alip ingin pulang dan mengajak Ade Kurniawan (10) untuk pulang menggunakan sampan tiba – tiba sampan miring dan tengelam hanyut di sungai Pinoh. Diketahui Sediawati dan Alip hanyut tenggelam di Sungai Pinoh, sementara Ade Kurniawan yang selamat.

Menurut keterangan Ade Kurniawan saksi korban yang hidup bahwa pada saat itu sampan miring dan tenggelam dan mereka bertiga hanyut tenggelam, namun Ade Kurniawan sempat berenang dan hanyut memegang sampan, sedangkan Sediawati sempat memegang akar kayu dan megang tangan Alip, karena tidak kuat memegang akar kayu maka Sediawati dan Alip hanyut oleh arus Sungai Pinoh.

Sampai sekarang pencarian tetap dilakukan oleh Tim Basarnas, Babinsa Koramil 1205- 01/Pinoh, Bhabinkamtibmas bersama warga setempat./*

JON


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *