Babinsa Koramil Jongkat Terapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Sebagai tugas pokok Babinsa guna mendukung program pembangunan di desa binaan sangat diperlukan, Batih Tuud Korami-01/Jongkat Serma Indra Gunawan memimpin langsung pelaksanaan Kerja Bakti membersihkan saluran air di Pasar Rakyat Segedong, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. Jum’at (19/11/2021).

Kerja bakti yang dilaksanakan di Pasar Rakyat Segedong tersebut, merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi segala kemungkinan besar terjadinya banjir. Dan apalagi dengan cuaca ekstrim seperti sekarang ini yang mulai turun hujan.

Kegiatan tersebut juga dibantu oleh Tim Pemadam kebakaran dan diikuti oleh 20 orang masyarakat beserta Forkopimcam Kecamatan Segedong.

 

BACAAN LAINNYA

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu dan Ekstasi

Ditresnarkoba Polda Kalbar Jelaskan Progres Kasus Pencucian Uang dan Musnahkan 11 Kg Sabu

Dandim Sampit dan Forkopimda Tinjau dan Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

 

Di sela sela kegiatan, Serma Indra Gunawan mengatakan, sangat berterimakasih kepada warga sekitar Pasar Rakyat Segedong yang mau menyempatkan waktunya untuk mengikuti kerja bakti

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan dengan kerja sama yang baik antara Babinsa, Polsek Segedong perangkat desa, pemadam kebakaran serta warga masyarakat sekitar sehingga dapat mengurangi resiko kebanjiran.

 

 

“Sebagai Babinsa kita harus bisa merangkul hati warga binaan dengan cara melaksanakan kerja bakti, dengan Kerja bakti akan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kerukunan antar sesama,” ucap Serma Indra Gunawan.

Sementara itu, Kepala Desa Peniti Besar, Kasdik,C.A.MD.Kep, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Babinsa Jongkat beserta Instansi terkait lainnya yang telah membantu kegiatan Kerja Bakti ini, sehingga berjalan dengan lancar dan semoga kita semua terhindar dari virus Covid-19,” pungkas Kasdik,C.A.MD.Kep. (1201-01).

BS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.