Babinsa Koramil 1013-04/Benangin Bantu Warga Bajak Sawah

PKP : Muara Teweh – Babinsa Koramil 1013-04/Benangin membantu petani membajak sawah di desa binaannya, Jum’at (28/05/21).

Babinsa Koramil 1013-04/Benangin membantu warga membajakan sawah persiapan menanam jaguang yang dilakukan dengan traktor modern.

Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan. Pengolahan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan, yang sangat membantu petani menyuburkan tanah yang akan ditanami jagung.

“Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-rakyat,” kata Dandim 1013/Mtw.

 

Danramil Mempawah Hilir Minta Babinsanya Proaktif Tangani Covid-19

Babinsa Mempawah Hilir Kawal Lomba Desa Tingkat Provinsi

Antisipasi Penyebaran Virus Corona Babinsa Terapkan Prokes

 

Membaurnya Babinsa di Koramil jajaran Kodim 1013/Mtw dengan para petani itu, lanjutnya, adalah untuk memberikan bantuan kepada petani agar segera mengolah lahan sawahnya demi percepatan masa tanam di wilayah lokal. Hal itu dilakukan karena kebiasaan para buruh di masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya./*

Sumber Pendim 1013/Mtw.

Publish Udin Subari-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.