Babinsa Koramil 05/Toho, Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

MEMPAWAH ( PKP )  – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Babinsa Koramil 05/Toho Serda Sawaluddin mengimbau warga binaan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing mulai 1 sampai 31 Agustus 2021.

Serda Sawaluddin Babinsa Koramil 05/Toho Berkeliling di Wilayah desa binaan mengimbau dan menegur warga yang tidak mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya di Desa Pentek, Kecamatan sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kamis (05/08/2021).

“Imbauan ini di lakukan untuk itu mengajak seluruh warga ikut mengibarkan bendera merah putih, karena saat ini seluruh warga Indonesia di wajibkan mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya,” ucap Serda Sawaluddin.

Ia juga mengatakan, dengan mengibarkan bendera merah putih itu merupakan salah satu wujud semangat kebangsaan dan patriotisme.

“Untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa ini. hal ini sepatutnya lakukan untuk menghargai perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan,” ujarnya.

Sementara itu pak markus salah satu warga Desa Pantek mengatakan, dirinya mendapat teguran dari Babinsa Serda Sawaluddin karena belum memasang bendera merah putih di halaman rumahnya.

“Kami belum punya bendera merah putih pak, dan saya minta kesempatan untuk membeli dulu, saya janji, jika sudah di beli pasti kami pasang di halaman rumah,” turur Markus./BU.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.