Babinsa Kodim 1202/Skw Gotong Royong Bersama Masyarakat

Sambas, Jumat (26/4/19)- Serda Fahrudin, anggota Babinsa Koramil 1202-10/Jawai melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan sampah di lokasi yang nantinya akan di bangun “Program Penyediaan Air Minum dan Sarana Sanitasi Berbasis Masyarakat (PASIMAS) di Desa Sempriuk, Kec. Jawai Selatan, Kab. Sambas.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letnan Kolonel Arm Viktor Jacob Lucas Lopulalan, S.Sos., dalam rilisnya pada hari ini di Singkawang. Dikatakan Dandim, program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat, merupakan program kebutuhan akses masyarakat terhadap ketersediaan air bersih. Juga sebagai upaya swadaya masyarakat dalam pemenuhan sarana sanitasi bagi keluarga.

“Program yang melibatkan masyarakat sejak perencanaan itu, untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang kini mulai tergerus. Selain itu, juga merupakan kekuatan besar budaya masyarakat yang perlu terus dikembangkan,” katanya.

Dandim 1202/Skw berharap, melalui kegiatan tersebut masyarakat pedesaan dan urban dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi serta meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” harapnya.

“Mudah-mudahan program ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat bisa belajar secara langsung untuk mendapatkan akses air minum yang sehat dan aman untuk dikonsumsi di lingkungan tempat tinggal,” imbuh Dandim 1202/Skw. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *