BABINSA KECAMATAN TAYAP BANTU PENYALURAN 100 PAKET SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT

Ketapang, Selasa (30/4/19) – Curah hujan beberapa hari ini menyebabkan meluapnya air sungai dibeberapa wilayah Kab. Ketapang. Salah satunya Kecamatan Nanga Tayap, Serda Jhoni Simanjuntak Babinsa Koramil 1203-01/Ng.Tayap membantu Penyaluran Bantuan 100 Paket sembako dari PT.Bumi Gunajaya Agro (BGA) kepada masyarakat binaanya yang terkena Musibah Banjir, Dua Desa yang sampai saat ini masih terendam banjir yaitu desa Betenung dan desa Kayong Tuhe.

Sementara itu Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P, Melalui rilisnya menyampaikan himbauanya kepada masyarakat agar memperhatikan keamanan dalam beraktifitas terutama di sekitar sungai. Dandim menyebutkan selain Kecamatan Nanga Tayap ada beberapa Koramil melaporkan bahwa diwilayahnya juga terjadi hal yang serupa, untuk itu saya sudah perintahkan para Danramil di Jajaran kodim 1203/Ktp yang berpotensi banjir untuk tetap siaga dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait serta membantu masyarakat ”ujarnya.

Danramil 1203-01/Ng.Tayap Kapten Inf Yulianto melaporkan diwilayahnya luapan air dari sungai demit ketinggian air dibeberapa tempat hampair mencapai 1 meter yang mengakibatkan 2 desa tergenang banjir yaitu desa betenung dan desa kayong tuhe, di perkirakan kurang lebih 45 rumah terendam sehingga warga menumpang dirumah kerabatnya, namun sifatnya banjir kiriman dan saat ini air sudah mulai surut’’ jelasnya./rls.

(Kodim 1203)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *