Babinsa Jongkat Pantau Terus Kegiatan Vaksin Lanjutan Di Puskesmas Wajok Hulu

Mempawah ( PKP ) – Demi berlangsungnya Vaksinasi diwilayahnya berjalan aman, Babinsa Koramil 1201-01/Jongkat Serda Suhartono bersama Bhabinkamtibmas terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan jalanya pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Jumat (17/9/2021).

Disela-sela kegiatan Vaksinasi, Serda Suhartono mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan juga program percepat vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Keikutsertaan Babinsa terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,”ungkap Serda Suhartono.

Ia juga mengatakan, tatacara untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19 harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19 dari petugas vaksinasi dan dalam hal ini dilakukan langsung oleh petugas Puskesmas Wajok Hulu.

Sementara itu ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Wajok Hulu Brigadir Aloysius menambahkan kepada warga apabila setelah mendapatkan suntikan vaksin, di imbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan(Prokes) dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.

“Setelah mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka diwajibkan menjalani observasi (istirahat)selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing.”tutup Brigadir Aloysius (1201-01)./ BU.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.