Babinsa Jajaran Kodim 1016/Plk Dampingi dan Kawal Penyaluran BLT

PKP ! PALANGKA RAYA – Minggu (31/5/20) – Kodim 1016/Palangka Raya melalui jajarannya melaksanakan pendampingan dan pengawalan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, kepada warga yang kurang mampu di wilayah Palangka Raya sebanyak 20.031 Kepala Keluarga (KK).

Untuk penyaluran BLT, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan BLT melalui Kantor BPD Kalteng Jalan RTA Milono dan Kantor BPD Kalteng Cabang Pasar Kahayan Palangka Raya. Sedangkan pembagian bantuan dijadwalkan secara bergantian per Kelurahan.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.I.P., menyampaikan, telah memerintahkan Babinsa jajarannya di tiap wilayah Kelurahan untuk membantu kegiatan penyaluran bantuan sosial langsung tunai Pemprov Kalteng ini, supaya selama pelaksanaan penyaluran berjalan lancar dan tertib.

Menurut Dandim, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa penerima Bansos adalah merupakan orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Dandim juga mengingatkan jajarannya, agar masyarakat yang mengambil BLT wajib mengikuti protokol kesehatan di antaranya, menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan physical distancing di lokasi penerimaan bantuan tersebut.

”Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” tutup Dandim. (Pendam XII/Tpr).

IG : postkotapontianak_

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *