Babinsa Harus Jeli, Babinsa Ujung Tombak TNI AD

SAMBAS (Paloh) – PostkotaPontianak.com !! Sekitar pukul 20.00 Wib, Sabtu (6/2/16) bertempat di Koramil 05/Paloh, Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas  rombongan Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iriansyah didampingi oleh Dandim1202/Skw Letkol Inf Nico Reza Dipura melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Temajuk serta meninjau hasil pelaksanaan pembukaan badan jalan proyek jalan paralel perbatasan yang telah selesai dilaksanakan oleh personil Zikon 11.

Rombongan Damrem 121/Abw disambut langsung oleh Danramil Paloh Mayor Inf Bambang Nurdianto beserta anggota Koramil. Dalam kunjungannya Danrem memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Koramil yang telah mengemban tugas tanpa pamrih.

“Perlua diketahui Babinsa merupakan ujung tombak yang berhadapan langsung dgn masyarakat maka dari itu Babinsa harus bisa menjaga  kebersama dengan masyarakat, ” ucap Widodo.

Menurut Widodo, Babinsa harus peka dan jeli dengan situasi yang berkembang saat ini. Dan harus kangsung turun kelapangan agar dikenal oleh masyarakat.

“Sebagai prajurit yang bertugas di Babinsa setiap saat harus bisa membantu masyarakat dalam memberi pengetahuan tentang cetak sawah dan membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada beras, jadi tolong jangan di cemari nama baik TNI khusus nya TNI AD, ” tegasnya.

Namun Babinsa juga harus punya inisiatip, lanjut Widodo mengatakan jika tidak bisa membantu dengan menggunakan tenaga, namun dengan pemikiran juga memberikan sumbangsih besar dalam kehidupan masyarakat.

“Namun kedekatan dengan masyarakat menjadi kunci sukses dalam pembinaan. Jangan sampai kecolongan oleh kelompok radikal seperti Gafatar yang telah membuat resah kita semua, ” paparnya.

Usai memberikan pengaraha kepada seluruh anggota Koramil, Damrem 121/Abw sekitar pukul 21.50 wib beserta rombongan bergerak menuju Desa Temajuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat./*SA

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *