Babinsa Gurung Kempadik Berikan Pelatihan Pramuka Dalam Rangka Binter Terpadu

Sintang, Rabu (13/11/19) – Babinsa Koramil 07/Sintang, Kodim 1205/Sintang, Sersan Kepala Sajidin Agus melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu 2019, yang dipusatkan di Desa Gurung Kempadik, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang. Kegiatan tersebut memberikan pelatihan pramuka dan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 30 0rang siswa-siswi SMAN 1 Sungai Tebelian.

Kegiatan Binter terpadu mengusung tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat Juang Dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

Pelatihan pramuka ini untuk membentuk karakter dan pribadi anak-anak SMAN 1 Sungai Tebelian agar memiliki kepribadian yang berjiwa disiplin dan bertanggungjawab baik perorangan maupun kelompok.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Sajidin memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan, kedisiplinan dan kepemimpinan serta pelatihan baris berbaris juga tata cara upacara umum. “Dengan demikian diharapkan setelah pelatihan ini para siswa-siswi dapat menerapkan sikap disiplin dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah, bermasyarakat maupun di sekolah,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, wawasan kebangsaan harus diberikan sejak dini kepada siswa-siswi, supaya memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, sehingga mampu menghadapi tantangan apapun yang ingin merongrong Pancasila.

“Sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh harus memiliki semangat dalam menimba ilmu, agar kedepannya bisa turut membangun daerahnya untuk lebih baik,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *