Babinsa Desa Sejegi Salurkan Bantuan Beras Pemprov Kalbar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH ! (SEJEGI) : Babinsa Desa Sejegi Serma. Supriadi ikut melakukan pengawalan dan menyalurkan bantuan beras pemerintah provinsi kalimantan barat untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di wilayah desa sejegi, kecamatan mempawah timur kabupaten mempawah. Senin (13/04/2020).

Andilnya penyaluran beras yang dilakukan oleh babinsa sejegi Serma Supriadi ini, dengan adanya kebijakam dari pemerintah provinsi kalimantan barat terhadap masyarakat kurang mampu karena dampak covid 19 yang melakukan pembatasan untuk tidak keluar rumah sebagai pencegahan penyebaran virus covid 19.

Serma Supriadi mengatakan, “kegiatan ini kami lakukan sesuai arahan yang diberikan dari komandan kami diatas, untuk turut serta dalam pengawalan, penyaluran, dan ikut mendistribusikan bantuan beras dari pemerintah provinsi kalimantan barat.”

“Desa sejegi yang merupakan wilayah binaan dari babinsa desa sejegi, cukup luas wilayahnya, dengan saling gotongroyong dan saling membantu antara kantor desa, bhabinkamtibmas dan BPD Desa Sejegi, kepala Dusun, Rt dan Rw., dalam melakukan penyaluran beras bantuan ini, supaya tetap sasaran dan tujuan yang kita capai terwujud.” Ucap Banbinsa Sejegi Serma Supriadi.

“Sebelum melakukan penyaluran beras bantuan ini, kami sebelumnya sudah dirapatkan bersama Kepala Desa Sejegi, BPD Sejegi, Kepala Dusun, Rt dan Rw. Penyaluran yang dilakukan sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di Desa Sejegi.” Ucap Babinsa Serma Supriadi.

“Dalam penyalurkan ini, terlibatnya kami sebagai bentuk wujud nyata aktipnya TNI dalam segala hal bidang, termasuk bidang sosial dan kemasyarakatan. Dengan Babinsa sebagai ujung tombak di masyarakat, maka kami ikut salurkan untuk bantu warga agar lebih mudah dan praktis sehingga memutus mata rantai akan kerumunan orang.” Jelas Babinsa Serma Supriadi.

Menurutnya dengan bantuan beras dari pemerintah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan masyarakat juga dapat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran COVID-19./*

( Guns )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *