Babinsa Bonet Engkabang Cek Alsintan di Poktan Karya Mukti

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Sintang) – Sabtu (9/11/19) – Babinsa Koramil 07/Sintang Kodim 1205/Sintang, Serda Wiyono melaksanakan pengecekan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan oleh pemerintah kepada Kelompok Tani Karya Mukti Desa Bonet Engkabang, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, kemarin. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dalam melakukan pendampingan terhadap petani.

Serda Wiyono menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi alsintan yang berupa hand tractor dan mesin pompa air apakah dalam keadaan baik atau rusak, serta memastikan benar-benar dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani karya mukti. Apabila alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat digunakan oleh anggota kelompok tani untuk mengolah lahan pertanian dalam rangka mendukung program swasembada pangan,” ujarnya

Disampaikan juga, saat ini petani memasuki masa tanam, jangan sampai alsintan yang akan digunakan rusak, karena merupakan salah satu faktor pendukung dalam menunjang keberhasilan bercocok tanam sehingga harus dilakukan pengecekan secara rutin agar tidak terjadi kendala nantinya. Alhamdulillah mesin tersebut dalam kondisi baik, dan dapat digunakan lagi pada masa tanam berikutnya,” terangnya.

Sementara Murjito ketua Poktan Karya Mukti menuturkan, dengan adanya Babinsa yang selalu aktif mendorong serta memberi motivasi kepada petani dalam hal pertanian, akan menambah semangat tersendiri bagi para petani. Pihaknya juga akan selalu merawat alsintan tersebut dengan baik dan akan digunakan secara maksimal guna mensukseskan swasembada pangan nasional sesuai dengan program pemerintah. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *