Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Bantu Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

POSTKOTAPONTIANAK.COM


MEMPAWAH – Babinsa Desa Sepang, Koramil 05/ Toho, Kodim 1201/ Mph, Serma Jumro bersama Kepala Desa dan perangkatnya, memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Dusun Sepang, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat(29/10/2021).

Pemberian bantuan berupa sembako tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat usai ditimpa bencana alam angin puting beliung.

Babinsa Serma Jumro mengungkapkan, bahwa bantuan sembako tersebut dibagikan dengan harapan dapat meringankan beban warga korban bencana alam angin puting beliung, sehingga mereka sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

 

 

”Kami berharap masyarakat yang terkena bencana untuk tetap sabar, dan semoga bencana alam seperti ini tidak terjadi lagi,” ungkap Serma Jumro.

Pihaknya, di samping memberikan bantuan, juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan pohon pohon yang tumbang yang menimpa rumah masyarakat.

“Setelah menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung, saya mengajak serta warga masyarakat untuk bergotong royong membersihkan pohon pohon tumbang yang menimpa rumah warga, agar bisa segera diperbaiki kembali”,ucapnya.

 

BACA JUGA

DPD LKPN Kalbar Dapat Ucapan Selamat Dari Ketum Dewan Pimpinan Pusat LKPN

GABSIS Memenangkan Liga 3, Wakili Kalbar Ke Liga 3 Nasional

Bersih Narkoba, BNNK Jakarta Utara Perkuat Komitmen Kelurahan Pademangan Barat

 

Serma Jumro menyebut ada 5(Lima) warga yang terkena dampak angin puting beliung.

“Ada Lima rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung.Diantaranya, rumah Tukino,
Victorius,Muklin,Firman dan Nodi.
Masing masing rumah tingkat kerusakannya berbeda beda”,jelas Babinsa Sepang.

Sementara itu, Kepala Desa Sepang, Ignasius Urada, S.PD, menyampaikan turut merasakan apa yang dirasakan oleh warganya dan memberi motivasi agar tetap bersabar serta menganggap kejadian ini sebagai ujian dari Yang Kuasa.

“Saya selaku Kepala Desa, ikut merasakan apa yang dirasakan oleh warga saya yang tertimpa musibah ini.Saya harap warga bisa bersabar dan menjadikan ini sebagai cobaan dariNYA”tutur Kades.

“Terimakasih juga untuk masyarakat yang sudah ikut andil membantu membersihkan pohon pohon yang tumbang, sehingga rumah yang rusak akibat angin puting beliung bisa segera diperbaiki”,pungkasnya.
(1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.