Babinsa 1202-02/Sgl Motivasi Masyarakat Warga Bergotong Royong

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Bengkayang, Senin (17/2/20) – Babinsa Desa Gua, Kecamantan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Koramil 1202-02/Sanggau Ledo, Kopral Satu Agus Purnomo, pada hari Minggu kemarin bersama dengan masyarakat melakukan gotong royong merehab surau. Kegiatan ini dilakukan Babinsa sebagai bentuk kepedulian terhadap desa binaanya.

Babinsa Desa Gua, Koptu Agus Purnomo mengatakan, ini tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan harus kita didukung dengan sepenuh hati dan didasari jiwa yang tulus dan ikhlas, dan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggung jawab terhadap tugas.

“Sebagai prajurit TNI, dituntut untuk profesional, peduli dan mampu menjadi solusi dari setiap permasalahan di masyarakat. Keikutsertaan kita untuk memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong,” ujar Koptu Agus Purnomo.

Kegiatan ini dikatakan oleh Koptu Agus Purnomo merupakan partisipasi dari satuan untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan surau, juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas.

“Melalui kegiatan ini akan terbentuk sinergitas antara semua komponen masyarakat dengan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” katanya.

Secara terpisah Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan peran Babinsa di lapangan untuk mendukung berjalannya semua program pembangunan di desa.

“Kegiatan gotong royong perehaban surau ini, selain anggota kita, juga diikuti oleh 20 orang warga, pemuda dan pengurus masjid setempat,” pungkasnya.(Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *