Babinsa 1013-04/Benangin Bantu Dukung Warga Meningkatkan Ketahanan Pangan.

PKP : MUARA TEWEH – Dalam rangka mendukung ketahan pangan di wilayah Kecamatan Teweh Timur, Babinsa 1013-04/Benangin bantu warga tanam jagung. Kegitan tersebut bertempat di desa Benangin II, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara. Pada hari Jum’at (28/05/01).

Di sebutkan dalam UU No. 18/2012 tentang pangan. “Ketahanan Pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya pangan bagi negara dan perseorangan, ketahanan pangan tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya”. Sedangkan Kedaulatan pangan adalah hak negara dan bangsa yang secara mandiri menentukan kebijakan pangan yang menjamin hak atas pangan bagi rakyat dan hak bagi masyarakat untuk menentukan sistem pangan yang sesuai dengan potensi sumber daya lokal.

 

Antisipasi Penyebaran Virus Corona Babinsa Terapkan Prokes

Babinsa Koramil 1013-04/Benangin Bantu Warga Bajak Sawah

Babinsa Koramil 1013-05/Lampeong Pengecekan PLN

Untuk mencapai suatu Kondisi ketahanan pangan yang terpenuhi dan kedaulatan pangan dapat dilaksanakan dengan baik, maka anggota Babinsa Koramil 1013-04/Benangin bantu masyarakat desa Benangin II menanam jagung. Selain itu anggota Babinsa Koramil 1013-04/Benangin juga membantu mendukung peraturan pemerintah dengan mensosialisasikan protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan 5M.

Dengan tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan kegiatan penanaman jagung tersebut dapat berjalan dengan aman, dan mencapai tujuan sesuai dengan yang di harapkan. Disiplin protokol kesehatan 5M adalah menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, manjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (keluar rumah yang tidak perlu).

Danramil 1013-04/Benangin Lettu Inf Jinal mengatakan, “Saya sangat senang melihat masyarakat yang antusias dan semangat dalam kegiatan penanaman jagung ini, saya harap kedepan ketahanan pangan kita akan terus baik dan meningkat, agar tercipta suatu kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat desa Benangin II ini, semoga kegiatan kta ini mendapat kan keberkahan dan bisa menjadi contoh untuk desa-desa lain.”

“Juga saya tekankan lagi untuk selalu menjaga faktor kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah menjadi suatu peraturan pemerintah, hal ini bertujuan agar kita dapat dengan cepat mengakhir penyebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini masih terus menyerang kitab secara bertubi-tubi dan sudah lebih satu tahun lamanya”, ungkap Danramil./*

Sumber Pendim 1013/Mtw.

Publish Abe Pers.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.