Babinsa 1011-09 Bantu Petani Penyiapan Lahan

Kapuas, Sabtu (4/5/19)- Babinsa Koramil 1011-09/Timpah, Sersan Dua Metro Jaya melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang pertanian dalam penyiapan lahan siap tanam, di Desa Aruk, Kec. Timpah, Kab. Kapuas.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengatakan, sudah semestinya kita harus membantu para petani, karena para petani ini adalah rakyat, TNI terlahir dari rakyat dan pengabdian TNI untuk rakyat, siapa lagi yang akan memperhatikan mereka kalau bukan kita para aparat pemerintah terutama TNI.

Peran Babinsa sangat penting dalam membantu mensukseskan program pemerintah. Selain itu, juga membangun teritorial dan mewujudkan ketahanan pangan nasional,” ucapnya.

Dalam hal ini, Babinsa turut serta membantu warga Desa binaan untuk mengolah lahan pertanian, dengan tujuan memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani, agar lebih giat bekerja dalam mengolah lahan pertaniannya, sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka.

“Semoga apa yang dilakukan Babinsa dapat membantu para petani, mengurangi beban pekerjaan mereka saat menyiapkan lahan-lahan mereka, sehingga merasa terbantu dalam mengolah lahan pertaniannya,” harapnya.

Bapak Diro salah satu petani menyampaikan, sangat bangga dan berterima kasih kepada bapak Babinsa, yang sudah membantu dalam menyiapkan lahan perkebunan petani, sehingga petani merasa terbantu serta termotivasi agar lebih giat dalam bekerja, semoga kekompakan rakyat dan TNI akan selalu terjaga. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *